Home » » Kegagalan itu adalah kesuksesan yang tertunda

Kegagalan itu adalah kesuksesan yang tertunda

Written By Unknown on Selasa, 26 Februari 2013 | 05.08

Kegagalan itu adalah suatu proses  ketidak sempurnaan dari apa yang kita harapkan, serta yang kita lakukan sebelumnya. Bagi sebagian orang hal kegagalan ini adalah menjadi pembangkit niatnya dan menjadikan pelajaran untuk tidak mengulangi hal yang serupa bila suatu saat mendapatkan kejadian tersebut. Bagi sebagian orang ada yang menganggap kegagalan ini adalah suatu karma dari semua yang pernah dia lakukan sebelumnya bahkan ada juga yang mengatakan kegagalan itu datang bukan karna dirinya sendiri melainkan kesalahan dari orang lain. Pendapat pendapat diatas mengapresiasikan kita bahwa kegagalan itu sangat tidak layak untuk kita. tapi dalam bahasan kali ini kita membahas soal pernyataan " Kegagalan itu adalah kesuksesan yang tertunda ". pernyataan tersubut memang sungguh kurang nyaman terdengar ditelinga kita apalagi soal kegagalan pasti itu suatu masalah dan kita tidak nyaman untuk menyatakannya. Tapi hal tersebut perlu kita bahas agar pada saatnya tiba bila kita mengalami suatu kegagalan itu tidak akan menjadikan kita hancur ataupun takut dalam melakukan sesuatu hal dalam tanda kutib kebaikan. Sebenarnya awal dari kegagalan itu tidak terlepas dari pada diri kita, terkadang apa yang kita lakukan tidak sejalan dengan hati  nurani kita sehingga mengakibatkan bathin kita tidak akan  senyawa dengan apa yang kita lakukan dan rasa bersyukur tidak akan pernah ada.

Bila mana setiap apa yang akan anda kerjakan, ada baiknya anda selalu mempertanyakan dulu dalam diri anda, layak tidaknya anda mengerjakan serta mampu menerima suatu resiko dari apa yang anda kerjakan itu, setiap pekerjaan yang kita lakukan mempunyai resiko, jadi dalam hal ini anda harus lebih faham dalam resiko yang anda kerjakan, biar anda mampu bila suatu saat nanti resiko itu datang berkunjung kepada anda, anda tidak langsung terpuruk dan mengakibatkan anda hancur. Bila anda memahami resiko yang bakal terjadi, mungkin secara tidak sadar kegagalan itu akan menjadi seuatu pelajaran buat anda, dan mungkin suatu saat bila anda ingin melakukannya lagi resiko itu bisa anda perkecil dan kegagalan tidaklah begitu besar, dengan sedikit kesalahan akan mengakibatkan kita menjadi mapan di bidang itu, serta kegagalan itu bukanlah suatu penghalang melainkan sebagai matapelajaran bidang studi menuju kesuksesan.

Segala sesuatu yang sudah kita kerjakan ada baiknya kita tidak selalu memikirkan keuntungan yang sebesar apa yang dapat kita peroleh dari semua jerih payah serta kerja keras yang kita lakukan selama ini. Ada bayak hal yang selalu di anut manusia dalam dirinya, yaitu " Selalu ingin menghasilkan keuntungan yang berlimpah " Hal inilah yang akan menjadikan anda semakin dekat dengan kegagalan, serta akan menjadikan hidup anda semakin tidak terarah. Dimana setiap keuntungan ataupun upah dari semua kerja keras dan jeripayahmu itu sudah mempunyai ukuran tertentu, Sungguh luar biasanya  bila anda mampu menarik  seekor gajah dengan sehelai benang bukan ?  hal itu sudah menjadi kodrat bahwa untuk mencapai sesuatu yang lebih besar, kita akan mempersiapkan diri kita untuk lebih menerima resiko yang melebihi dari yang kita dapatkan.

Solusi :

Sadarlah dengan segala kemampuan anda dalam melakukan segala hal, dan belajarlah untuk selalu meyakinkan diri anda bahwa anda tidaklah manusia yang sempurnah. Lalu anda harus berpikir bahwa segala yang kita lakukan akan mempunyai resiko, tergantung besar kecilnya apa yang kita kerjakan. Sadarilah bahwa anda bukan seorang profesional dalam hidup ini  melainkan seorang yang butuh tuntunan serta ilmu yang lebih banyak lagi untuk dapat anda pergunakan dalam hidup ini. Yakinkan diri anda agar tujuan dari semua yang anda kerjakan bukanlah hanya soal keuntungannya saja melainkan " Sebagai Manusia anda harus lebih berbuat dari pada anda duduk diam dan berpangku tangan "

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Design Website
Copyright © 2013. HKBP Ressort Balimbingan HURIA KRISTEN BATAK PROTESTAN - All Rights Reserved
DESIGN Created by Design Published by RIVAI SILABAN
Join Site by HKBP Nabolon